Tuesday, April 2, 2013

Tips agar battre laptop awet

Tips agar battre laptop awet

Buat mas dan mba bro yang pengen beli laptop yang battrenya awet beli aja yang merk Samsung soalnya Semua Laptop Samsung punya Battery Life Extender...

Ini penjelasannya loh...
 
Battery adalah komponen penting bagi sebuah laptop. Coba anda bayangkan laptop tanpa battery pasti tidak akan bisa dibawa kemana-mana, sehingga fungsi mobilitasnyapun hilang karena harus terhubung langsung dengan listrik agar tetap bisa digunakan. Dalam beberapa kasus, komponen yang umurnya paling cepat habis adalah battery, sehingga ada cara khusus untuk merawatnya.

Untuk merawat battery sehingga umurnya lebih panjang (normal umur battery dalam penggunaan rutin adalah 1,5 tahun), maka anda harus rajin-rajin memperhatikan indikator battery. Jika Battery sudah tercharge penuh 100%, maka anda harus melepas charger dari laptop agar tidak over-load dan membuat battery rusak. Dan jika indikator battery sudah mencapai 10% maka anda harus menyambungkan charger lagi sebelum benar-benar kehabisan daya.
Tetapi kebanyakan orang terlalu asik dengan aktifitasnya menggunakan laptop sehingga tidak sempat memperhatikan indikator battery pada laptop mereka. Dan hasilnya menjadi seperti ini:

Tapi hal seperti itu tidak akan pernah terjadi pada Laptop Samsung, karena Laptop Samsung mempunyai tekhnologi "Battery Life Extender" pada semua jenis Notebook/Netbooknya.

Apa itu "Battery Life Extender"?
Battery Life Extender adalah sebuah program yang telah di[atenkan hanya untuk hardware Notebook/Netbook Samsung untuk membantu merawat dan mampu memperpanjang umur battery laptop. Cara kerjanya adalah dengan memanage penggunaan battery laptop. Untung setelan progamnya, anda harus menginstal driver "Battery Life Extender" yang terdapat pada CD Driver bawaan pada saat anda membeli Notebook/Netbook Samsung.

Proses Instalasi
Setelah anda membuka "Samsung System Software Media" CD Driver, maka anda harus memilih list "Battery Life Extender".
 Setelah proses instalasi selesai, anda hanya perlu mengklik "start-button" kemudian "all programs" folder "Samsung" dan disanalah program "Battery Life Extender" yang sudah terinstal.
Tahap Konfigurasi Pengaturannya cukup mudah, disini hanya ada 2 pilihan "Normal" & "Battery Life Extender".[/img]


Pilihlah "Battery Life Extender" maka program akan otomatis berjalan untuk memanage penggunaan battery hanya sampai 80% agar saat pengisian battery tidak terjadi over-load sehingga menyebabkan battery rusak dan 20% listriknya langsung mngalir ke laptop sehingga laptop mendapatkan daya yang pas untuk membantu kinerja anda. Jadi tidak perlu khawatir jika anda lupa mencabut charger saat anda sedang asik melakukan aktifitas dengan laptop anda.
Cukup sekian penjelasannya..
maksih loh mas dan mba bro yang udah baca ini hehheheh
ini tips dari saya....ehhehe
:)

No comments:

Post a Comment